Jumat, 25 November 2011

obat anti galau


Saat hati dirundung duka, apapun yang terasa nikmat terasa seperti runtuh seketika. Coklat yang terasa aduhai nikmatnya, tiba-tiba mencekat dikerongkongan. Sepertinya anda sedang dirundung gundah alias galau. Perasaan ini sangat rentan sekali terjadi di usia remaja. Di usia yang masih tergolong labil, ketika dirundung masalah maka akan cenderung terjadi kerapuhan jiwa dan stres melanda.
Saat ini istilah galau semakin populer saja. Tak tahu kenapa istilah yang ramai berkicau ditelinga para pemuda ini begitu mudahnya diucapkan dan menjadi trending topics yang hangat diperbincangkan. Mungkinkah galau itu sama dengan stres. Tetapi banyak remaja yang beranggapan bahwa galau adalah perasaan gundah gulana sehingga bisa menyebabkan perasaan melankolis yang akhirnya bisa menyebabkan stres.
Segala perasaan sedih, risau dan sakit hati atau lebih dipopulerkan dengan istilah galau ini ternyata lebih berkonotasi negatif. Jika terlalu menyelami dan mendalami perasaan ini maka kegalauan yang menjadi –jadi bisa menyebabkan desperate tingkat tinggi. Berdasar pengertian Kamus Besar Bahasa Indonesia, galau adalah galau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. Oleh karena itu, perasaan galau ini sepertinya harus ditinggalkan dan segera dihapus dari memori kita.
Seperti halnya menghapus virus yang menyerang komputer kita, maka virus galau harus diberikan anti virus yang manjur sehingga tak akan sampai hati mengganggu file yang ada dalam tubuh kita. Salah satunya dengan selalu berfikir positif dan berprasangka baik atas yang terjadi. Yakinilah bahwa apapun yang terjadi dalam diri kita ada hikmah yang tersimpan di dalamnya. Selanjutnya, semakin dekatlah dengan Tuhan. Hidup ini masih banyak hal yang harus diperjuangkan, jangan biarkan galau yang hanya mengganggu ritme hidup dan rutinitas merenggut semua kebahagiananmu. So katakan say no untuk galau yang negatif dan say yes pada galau yang positif. Galau yang berarti God Always Loves Us.



Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/counseling/2222567-obat-anti-galau/#ixzz1ekFXJp20

1 komentar: